Senin, 22 Agustus 2016 14:17 WIB

Granat Nanas Aktif Ditemukan di TPA Rawakucing Tangerang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Tim Penjinak Bom Polda Metro Jaya, berhasil mengamankan sebuah granat jenis nanas di lokasi pembangunan gudang kompos Pintu II areal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawakucing, Jalan Iskandar Muda RT 02/04, Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang.

Informasi penemuan granat tersebut berawal saat seorang pekerja bernama Solihin (29), sedang menggali pondasi bangunan gudang kompos TPA Rawakucing, dan menemukan sebuah benda mencurigakan di tumpukan sampah.

"Saksi mata awalnya belum mengetahui bahwa yang ditemukan granat nanas aktif. Oleh saksi mata sempat dipindahkan ke tempat yang lebih jauh," ujar Wakapolsek Neglasari, AKP Bambang Legowo, Senin (22/8/2016) siang.

Lanjutnya, karena penasaran dengan benda tersebut, saksi mata pun melaporkan penemuan barang tersebut ke mandornya.

"Setelah dicek oleh sang mandor, barulah tahu bahwa benda itu sebuah granat. Kemudian mandor itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Neglasari. Petugas langsung menuju ke tempat penemuan granat itu," jelasnya.

Polsek Neglasari akhirnya meminta bantuan kepada Polda Metro Jaya untuk diterjunkan Tim Jibom. "Setelah dilakukan pengecekan, diketahui bahwa benda tersebut adalah sebuah granat tangan fragmantasi berbentuk nanas dengan diameter 6 cm dan masih aktif lengkap dengan pengaman," katanya.

Selanjutnya granat tersebut langsung diambil menggunakan selimut bom (Bomb blanket) lalu ditaruh dan diamankan dalam wadah pengaman bom. "Bom tersebut langsung dibawa ke Markas Koomando Detasemen Gegana Polda Metro Jaya," tutup Bambang.
0 Komentar