Senin, 22 Agustus 2016 14:37 WIB

Ahok Tak Mau Cuti, Habiburokhman Yakini Ada Penyalahgunaan Jabatan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Habiburokhman menyebut, akan sangat bahaya jika calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak mengambil cuti dimasa kampanye.

"Ya bahayanya akan sulit sekali membedakan, karena ada bias, dia sebagai calon atau sebagai gubernur aktif, dia tentu bisa mengambil keuntungan yang secara otomatis merugikan penantangnya," kata Habiburokham di MK, Senin (22/8/2016).

Menurutnya perbandingan yang disamakan Ahok dengan PNS tidak masuk akal. Politikus partai Gerindra ini tetap meyakini jika Ahok tidak cuti maka akan ada penyalahgunaan jabatan.

"Itu perbandingan yang tidak pas, karena ini kan dengan kesadaran dia mengajukan diri sebagai calon, jadi prinsipnya, semangatnya jangan sampai ada penyalahgunaan jabatan dan pengaruh jabatan dalam kampanye," pungkasnya.

Sebelumnya Ahok membandingkan dengan Kinerja PNS dengan keadaannya yang diwajibkan untuk cuti.

"PNS 45 hari ga masuk aja dipecat kenapa gue mesti berhenti di atas 100 hari, terus ini DKI loh, kalau dua putaran, masa gue enam bulan kaga kerja? Tentara polisi aja disersi kalau 2-3 bulan ngilang, gitu aja," kata Ahok di Balaikota DKI, Senin (22/8/2016).
0 Komentar