Selasa, 23 Agustus 2016 11:21 WIB

Ahok Kecewa Pembangunan RPTA dan Rusun Tak Maksimal

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengaku kecewa dengan kurang maksimalnya sarana serta prasaran untuk warga khususnya terkait pembangunan seperti RPTRA dan Rusun sampai saat ini belum terealisasi.

Hal tersebut terjadi lantaran, banyaknya oknum pekerja yang masih membandel dengan memeperlambat sistem lelang, karena patut diketahui apabila dana pembangunan mencapai 200 Juta keatas harus di lelang ke pihak Kontraktor.

"Padahal dana sudah ada dan tinggal di realisasikan aja, tapi kan ini terhambat karena adanya oknum yang bermain, makannya nggak kelar-kelar pembangunan," ujar Ahok disela-sela kunjungan ke daerah Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Selasa (23/8/2016).

Dirinya menambahkan, salah satu contoh seperti pembangunan RPTRA sebanyak ratusan yang sampai saat ini belum dibangun itu jelas dapat menyebabkan kerugian besar untuk DKI Jakarta dalam memfasilitasi masyrakat.

"RPTRA targetnya sampai 123 biji dan satu pun beluum ada yang dibangun, ini untuk memfasilitasi masyarakat, oknum ini kan bandel semua," sesal Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, saat melakukan peninjauan ada beberapa warga juga mengeluhkan perihal pembangunan rusun yang juga belum terealisasi hingga sekarang.

Namun ia berjanji akan melakukan pembenahan serta evaluasi agar pembangunan fasilitas untuk masyarakat bisa terbangun.

"Rumah susun juga banyak yang ngeluh karena belum merata, padahal udah disiapin semua, karena masih banyak oknum yang bermain. Jadi pembangunan belum bisa rampung, kalo dipaksakan, itu kan kurang maksimal dan bisa ancur nanti," pungkasnya.
0 Komentar