Selasa, 23 Agustus 2016 11:55 WIB

400 Personel Gabungan Amankan Peresmian RPTRA Cipinang

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sebanyak 400 Personel gabungan diturunkan mengamankan peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Agung Budidjono mengatakan para petugas dalam melakukan pengamanan disebar dibeberapa titik yanga da di wilayah Cipinang Besar Selatan, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Total personil ada 400. Iya, kami sebar untuk mengantisipasi informasi, bahwa ada yang menolak kedatangan ahok pagi tadi," ujarnya, di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Selasa (23/8/2016).

Dirinya menambahkan, pengamanan untuk menghalau para masyarakat yang menolak kedatangan Ahok untuk meresmikan RPTRA, petugas gabungan juga di intruksikan untuk melihat apakah ada massa yang akan datang ke lokasi.

"Ya kita pengamanan saja, guna agar peresmian ini berjalan lancar," tambahnya.

Adapun penjagaan yang dilakukan petugas gabungan dimulai dari Jalan DI Panjaitan menuju TPU Kebon Nanas, dan saat masuk kekawasan peresmiaan pun terlihat petugas Satpol PP dan pihak Kepolisian mengecek identitas para tamu yang masuk secara lengkap.

Agung pun menghimbau agar warga lain kali dapat membedakan kepentingan umum dan kepentingan kelompok."Konsepnya (peresmian taman) untuk kepentingan umum, untuk masyarakat. Tolong dibedakan," pungkasnya.

Pantauan Tigapilarnews.com dilapangan, hingga acara selesai dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) meninggalkan lokasi, tidak ada tanda-tanda massa yang berkumpul untuk menolak kedatangannya, dan acara berlangsung kondusif hingga usai.
0 Komentar