Selasa, 23 Agustus 2016 13:44 WIB

Update Soal Curhatan Freddy, Haris Azhar Sambangi BNN

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilaenws.com - Koordinator KontraS, Haris Azhar hari ini menyambangi Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka diundang oleh Irtama lembaga anti narkoba BNN.

"Kedatangan saya hari ini karena sudah lama diundang oleh Irtama BNN, terutama yang ditugaskan pak Budi Waseso sudah lama meminta saya untuk hadir ke BNN, terkait curhatan Freddy Budiman," ujarnya, di kantor BNN, Cawang, Selasa (23/8/2016).

Dirinya menambahkan pembicaraan yang dilakukan didalam terkait dengan update perkembangan penyelidikan internal soal Freddy Budiman.

"Saya bilang oke, tapi saya minta ketemunya sekalian sama pak Kepala BNN sama pak Slamet juga. Akhirnya diatur supaya bertiga ini bisa bertemu saya dan temen-temen. Saya menunaikan janji lama sekalian juga mengupdate perkembangan masing-masing," tambahnya.

Dalam pertemuannya, Komjen Budi Waseso mengungkapkan sejumlah perkembangan, namun Haris meminta BNN untuk memberikan informasi secara langsung kedepan awak media.

"Nanti pak Slamet bisa cerita bagaimana di internal. Yang kedua saya juga kasih update saya juga kasih alasan kenapa saya belum bisa full bekerja sama dengan pihak BNN karena ada satu dua hal yang kita sendiri masih prihatin seperti soal perlindungan saksi terkait dengan upaya membongkar terkait persoalan sesuai keterangan Freddy Budiman," lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, kedatangannya tidak memberikan bukti apapun, pertemuan tersebut difokuskan untuk menindak lanjuti penyelidikan internal yang ada di BNN."Bukan berikan, tapi kita diskusikan bagaimana menindaklanjutinya. Tadi saya juga sudah bilang ke pak Buwas," jelasnya.

Menurutnya hal tersebut penting dilakukan guna hasil pembicaraan tersebut dapat disampaikan langsung ke Presiden Indonesia Jokowi.

"Mungkin penting supaya BNN juga turut serta mendorong untuk bicara ke presiden penting ada tim gabungan yang dapat mandat kuat dari pak presiden supaya bisa lebih optimal karena ini tambahan informasinya ada di berbagai macam tempat dan butuh jaminan lebih jauh," tutupnya.
0 Komentar