Selasa, 23 Agustus 2016 15:29 WIB

Soal Kasus Tanah di Mangga Besar, Ahok Segera Cari Formulanya

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Rencana Pemkot Jakarta Barat menertibkan kawasan Mangga Besar, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama tengah memikirkan formula penyelesaiannya.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini sedang mencari formula yang bisa dipakai terkait kasus sengketa lahan yang sering terjadi di DKI Jakarta.

"Jadi di Jakarta banyak kasus seperti Mangga Besar, saya pikir kasus ini nanti kita selesaikan. Saya lagi cari satu formula untuk kasus seperti itu," kata Ahok di Balaikota, Jakpus, Selasa (23/8/2016).

Terkait penyelesaian sengketa serupa kasus di Mangga Besar, Ahok menyampaikan solusinya yakni dengan membangunkan Rusun dan menukarnya dengan tanah warga.

"Gimana kalau setengah punya DKI kita bangunkan rusun. Yang mereka punya kita kasih satu setengah kali. Misalnya rumah kamu 100 meter kami bangunan apartemen (rusun) kamu dapat 150. Kalau satu apartemen 30, kamu dapat lima unit. Sertifikat ke kamu, gak apa. Tapi kan tanahnya jadi rapih semua. Itu tahap setelah kita beresin normalisasi." tutup Ahok.
0 Komentar