Selasa, 23 Agustus 2016 16:19 WIB

Warga Kelapa Gading Barat Kecewa Blangko e-KTP Habis

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara kecewa lantaran mengetahui jika blanko e-KTP kosong atau habis. Terlebih tidak ada pengumuman yang di tempel di sekitar kantor kelurahan Kelapa Gading Barat terkait blangko kosong.

Sebagian warga terpaksa harus kembali kerumahnya, karena Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang dibuat di kantor kelurahan Kelapa Gading Barat belum dapat diambil. Kebanyakan dari warga tersebut kesal, karena ada peraturan yang menyebutkan dengan rencana akhir September semua masyarakat harus memiliki e-KTP.

Salah seorang warga Kelapa Gading Kuncoro (35) mengaku resah ketika dirinya mendatangi kantor kelurahan Kelapa Gading Barat, dia terpaksa pulang karena e-KTP yang dibuat sekitar 2 minggu lalu tidak kunjung selesai.

"Belom selesai e-KTPnya saya sudah ngantri dari pagi gak taunya belom jadi, padahal kan waktunya cuma 14 hari, pas saya tanya katanya blangkonya habis," ujarnya di kantor kelurahan Kelapa Gading Barat (23/8/2016).

Selain Kuncoro, salah seorang warga lainnya Wiriyanto (33) mengungkapkan hal yang sama, bahwa dirinya harus kecewa lantaran gagal mendapatkan KTP barunya, pasalnya e-KTP yang dinantinya sudah dibuatnya sejak awal Agustus lalu.

"Ternyata saya belum bisa ngambil juga tuh e-KTP padahal saya tunggu-tunggu, katanya sih blankonya habis makanya gak jadi," tuturnya.

Wiriyanto juga menjelaskan dalam pembuatan e-KTP kali ini dirinya juga tidak perlu repot meminta surat pengantar RT ataupun RW. Karena dengan adanya peraturan baru membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP lama saja sudah bisa membuta e-KTP.

"Sekarang gampang kok, cuma bawa KK sama KTP lama aja udah bisa buat e-KTP tapi yaitu sayangnya lama, sudah lebih dari 14 hari gak jadi-jadi," jelas Wiryanto.

Sementara itu Lurah Kelapa Gading Barat saat di konfirmasi belum dapat memberikan keterangan terkait proses pembuat e-KTP yang memakan waktu lama, hal tersebut dirinya beralasan sedang ada rapat.
0 Komentar