Selasa, 23 Agustus 2016 22:16 WIB

Ahok: Walkot Jakbar Seperti 'Centeng'

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut Walikota Jakarta Barat bertindak seperti 'Centeng' (Tukang Pukul) perihal penertiban 30 Kepala Keluarga di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut tindakan Anas tidaklah sepenuhnya salah, pasalnya hal itu sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) dimana pemerintah berhak melakukan penertiban atas putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht). Namun Ahok menilai tindakan pemberian SP3 oleh Walikota tidak sejalan dengan fokus pemerintah.

"Anas tidak salah sesuai pergub ko, pertanyaan saya kenapa sih lu iseng amat, kayak centeng aja lu. Ngapain jadi centeng orang udah tinggal begitu lama. Makanya saya bilang tidak usah jadi centeng-centeng deh, walaupun ada aturannya. usaha dong, nego. Adain kerohiman. Kan udah lama, duduk dong bersama," tegas Ahok di Balaikota, Jakpus, Selasa (23/8/2016).

Pasalnya, Ahok menilai yang menjadi fokus pemerintah saat ini adalah lahan yang menjadi sengketa terkait normalisasi sungai-sungai di Jakarta bukan kawasan seperti Taman Sari.

"Beda dengan tanah negara didudukin orang atau kita mau mengerjakan normalisasi. Kita jadi pejabat pemerintah jangan saklek nekan-nekan aturan buat nyusahin orang. tugas kita kan mengadministrasi keadilan sosial. Adil gak orang udah puluhan tahun tinggal disitu, memang dulu dia ada sewa disitu dengan pendahulu, lalu ahli warisnya dapat sertifikat mereka kemudian diusir? gak bisa. jd kita mengadminitrasi keadilan sosial," tandas Ahok.
0 Komentar