Selasa, 23 Agustus 2016 22:20 WIB

Penghargaan untuk Atlet Diharapkan Lebih Konsisten

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyambutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tiba di tanah air, Selasa (23/08/2016) sore, sangat luar biasa.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Owi/Butet dan rombongan lainnya langsung melakukan konfrensi pers di Gate 3, Terminal 3 Ultimate, Cengkareng. Menpora Imam Nahrawi menyatakan untuk menghargai pahlawan olahraga Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali di Olimpiade Brasil 2016.

Pemerintah akan memberikan penghargaan masing-masing atlet peraih emas sebesar Rp5 miliar, sementara peraih perak sebesar Rp2 Miliar.

"Terima kasih kepada Owi dan Butet dan seluruh yang mengantarkan ke Olimpiade. Pemerintah terus ingin mendukung, menyokong. Ini bukan hanya suatu kesenangan, tapi sebuah martabat bangsa di negara-negara lain. Maka, masing-masing mendapatkan Rp5 miliar dan bebas pajak," ujar Menpora.

Menpora juga berencana mendirikan yayasan olahraga yang nantinya bisa menjadi tempat untuk memberikan penghargaan kepada para atlet. "Untuk masalah penghargaan, kita selama ini memang masih sering naik turun nilainya. Itu karena tergantung kondisi di Kementerian," sambungnya.

"Kemenpora sendiri, meskipun sedikit mengalami kesulitan dana, ingin ke depan penghargaan kepada atlet harus bisa lebih konsisten dan lebih baik. Saya juga mengharap dukungan penuh dari Komisi X DPR RI," tambah Menpora.

Sambutan dan perhatian yang luar biasa dari masyarakat Indonesia dan pemerintah membuat Liliyana Natsir terharu. Dengan nada suara bergetar, ia mencoba mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada semua pihak atas prestasinya selama ini.

"Terima kasih untuk dukungan semua pihak yang mendukung kami, buat seluruh masyarakat Indonesia dan terutama keluarga saya yang selalu mendukung saya. Luar biasa sekali sambutan ini dan saya sangat terharu," kata Liliyana

Sedangkan pernyataan yang sama juga disampaikan Tontowi. Selain mengucapkan terima kasih, dia juga ingin kesuksesannya bisa terus dijaga. "Saya hanya berharap sukses ini bisa terus dijaga untuk para atlet-atlet muda penerus kami," ucap dia.

Indonesia meraih tiga medali di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brasil. Satu emas dari Owi/Butet dan dua perak persembahan Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani. Kedua lifter kebanggaan Indonesia itu juga berhak atas bonus masing-masing Rp 2 miliar.

"Pertama kami panjatkan syukur karena hikmahnya kami dihadiahkan medali emas dan dua perak. Tentu semua atas dukungan pemerintah terkhusus Presiden RI Joko Widodo," ujar Chef de Mission (CdM) Olimpiade, Raja Sapta Oktohari.(exe)
0 Komentar