Rabu, 24 Agustus 2016 11:00 WIB

Demi Pelestarian Lingkungan, Sepuluh Ribu Benih Ikan Disebar

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemkot Jakarta Selatan bersama Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta menebar benih ikan di perairan umum yang di wilayah Jakarta Selatan.

Sebanyak 10.000 bibit ikan nila disebar di kolam Taman Ayodia, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016) pagi.

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan penyebaran bibit ikan nila ini agar tercipta kelestarian lingkungan di Jakarta Selatan.

"Jadi masyarakat tidak membuang sampah di perairan umum. Dengan demikian, ikan di perairan umum juga boleh dipancing tetapi hanya ikan yang sudah besar saja," ujar Tri, di Taman Ayodia, Rabu (24/8/2016) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni menuturkan penyebaran bibit ikan ini merupakan bentuk pelestarian lingkungan dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam. Di mana, pelestarian tersebut dilakukan dengan cara menyebarkan bibit ikan di seluruh perairan yang berada di wilayah Jakarta.

"Untuk di Jakarta Selatan, kami akan menebar di lima lokasi, yaitu Danau Cavalio, Kolam Taman Ayodia, Danau Bintaro, Danau Kalibata, dan Setubabakan," jelas Darjamuni.

Dinas KPKP DKI Jakarta pun akan terus meneliti kualitas air di setiap perairan yang berada di wilayah Jakarta agar bibit ikan dapat tersebar secara merata.

"Jadi bukan hanya taman saja, tapi di seluruh perairan umum di Jakarta, dapat dimanfaatkan masyarakat," tandas Darjamuni.
0 Komentar