Kamis, 25 Agustus 2016 08:57 WIB

Ramaikan Olimpiade 2020, Jepang Munculkan Banyak Tokoh Animasi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jepang sudah sangat siap menyambut Olimpiade Tokyo 2020.

Meski pesta olahraga sejagat selanjutnya baru digelar empat tahun lagi, bukti kesungguhan Negeri Matahari Terbit jadi tuan rumah sudah terlihat ketika Olimpiade Rio 2016 berakhir, Minggu (21/08/2016).

Dalam penutupan Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, penampilan kocak Perdana Menteri Shinzo Abe jadi perhatian dunia.

Pria berusia 61 tahun naik ke panggung dan menerima bendera Jepang sebagai simbolik pemindahan status tuan rumah dengan bergaya ala tokoh kartun Mario Bros.

Abe mengenakan topi merah dan keluar dari panggung yang dibentuk mirip pipa. Lucunya, aksi tematik itu punya alur cerita yang cukup unik, yang dijelaskan dalam sebuah video.

Dalam teaser video yang beredar soal persiapan Jepang menyambut Olimpiade Tokyo 2020, tokoh Mario Bros yang muncul berawal dari kegelisahan Shinzo Abe datang dari Jepang ke Brasil untuk menghadiri undangan penutupan Olimpiade Rio.

Namun dengan jarak kedua negara yang cukup jauh, kekuatan animasi asal Jepang dimunculkan sebagai penyambung cerita. Shinzo Abe yang mesti datang ke Rio, diceritakan langsung berubah jadi tokoh Mario dalam sebuah mobil. Ia lantas berlari dan mendapat bantuan dari tokoh kartun lainnya, Doraemon, untuk datang ke Brasil tepat waktu.

Doraemon yang terkenal punya banyak barang ajaib, membantunya dengan mengeluarkan pipa air yang diletakkan di Perempatan Shibuya, lokasi paling populer di Tokyo. Dengan kekuatan ajaib Doraemon, Mario masuk ke dalam pipa tersebut dan tiba-tiba keluar di tengah Stadion Maracana, Brasil.

Mario Bros dan Doraemon tersebut rupanya cuma segelintir banyak tokoh animasi asal Jepang yang dimunculkan untuk turut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020. Ada animasi Hello Kitty, Tsubasa, hingga karakter video game Pac Man yang juga dimunculkan untuk menyemarakkan persiapan mereka.

Di awal video teaser, tercantum tulisan Warming Up, Tokyo 2020, sebagai bentuk pemanasan mereka menyambut gelaran Olimpiade selanjutnya.(exe/ist)
0 Komentar