Kamis, 25 Agustus 2016 15:24 WIB

Ahok Ingin Penataan Kota Tua Seperti Monas

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Disela-sela acara pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan ground breaking 7 Tower di Rusun Pesakih, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjelaskan keinginannya mengenai kawasan Kota Tua yang akan dijadikan seperti kawasan di Tugu Monas.

"Kita paksa PKL untuk ditata keluar dari kawasan Kota Tua. Kita buat seperti Monas nanti" Ujar Ahok di rusun Pesakih, Jakarta Barat, Kamis (25/8/2016) siang.

Ahok menginginkan, terdapat satu lahan yang di gunakan untuk tempat parkir dan Pedagang Kaki Lima (PKL) seperti di IRTI.

Menurut Ahok dengan menyediakan tempat untuk parkir dan para PKL, pengunjung akan merasa nyaman untuk datang ke kawasan Kota Tua.

"Kalau para PKL dan parkir kumpul di kawasan Kota Tua, saya pastikan lama-kelamaan nggak ada lagi yang mau datang kesana," tegasnya.

Ahok menyesalkan adanya laporan yang menyebutkan para PKL Kota Tua terlalu cepat atau dadakan memindahkan keberadaan para PKL tersebut.

Menanggapi adanya laporan tersebut Ahok menilai pihaknya sudah dalam jangka waktu cukup lama memberitahu pemindahan para PKL.

"Kamu lihat aja. Kalau setiap kali mindahin orang, pasti protesnya mendadak. Terus, lu kalau dibilang mendadak kok dua-tiga hari lalu sudah bisa protes. Kalau hari ini kamu bilang mendadak, tapi minggu lalu kamu sudah protes saya minta dipindahin tapi enggak mau dipindahin, itu mendadak gak? Aku jadi bingung bahasa Indonesia nya bagaimana ya?," tutupnya.
0 Komentar