Kamis, 25 Agustus 2016 20:00 WIB

Bahas Ketahanan Nasional, Lemhanas Kunjungi Kabupaten Tangerang

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Tim pengkaji Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, mengunjungi Kabupaten Tangerang guna membahas data pembangunan mendorong ketahanan nasional.

Tim dari Lemhanas diterima oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dan Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri, di ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ketua rombongan Tim Pengkaji Lemhanas, Mayjend S. Tampubolon mengatakan, apapun yang menjadi kelemahan pada daerah Kabupaten Tangerang seperti keamanan, ideologi, budaya dan semua yang berskala nasional akan menjadi bahan bagi tim pengkaji nantinya.

"Masih kita dapatkan gambaran awal dan data saja, nantinya akan kita diskusikan apa yang menjadi kelemahan di Kabupaten Tangerang ini. Kalau sudah kami ketahui nantinya, akan diberikan rekomendasi kepada daerah," ujar Tampubolon, Kamis (25/8/2016).

Sementara, Zaki Iskandar menjelaskan, tim pengkaji Lemhanas memberikan banyak masukan dan saran yang nantinya sebagai acuan di Kabupaten Tangerang.

"Kunjungan Tim Lemhanas tadi, lebih banyak membahas terkait batas wilayah dan pelayanan kepada masyarakat terutama administrasi kependudukan. Namun, secara global pembahasan utama terkait kondisi ekonomi. Dan, nantinya, saran serta rekomendasi yang akan diberikan tentu akan kami jadikan acuan dalam mendorong ketahanan nasional di Kabupaten Tangerang," pungkas Zaki.
0 Komentar