Kamis, 25 Agustus 2016 20:20 WIB

Ratna Sarumpaet: Kepemimpinan Ahok Seperti Jaman Orde Baru

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banyaknya penggusuran yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Aktivis Ratna Sarumpaet menyebut jaman pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sama seperti jaman order baru, yakni pemerintahan yang otoriter.

Pasalnya, penggusuran terhadap puluhan bangunan yang berada di Jalan Rawajati Barat RT 09/04, Pancoran, Jakarta Selatan itu, pemerintah tidak memberikan surat peringatan terlebih dahulu kepada warganya dan juga memberikan penganti tempat tinggal bagi warga yang tergusur.

"Masa mau menggusur tidak ada SP1, SP 2, dan SP 3. Itu namanya terlalu otoriter. Main sikat aja. Pemerintah kan tahu itu tidak benar kenapa mesti dilakukan?," ujar Ratna, di Jalan Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Ratna menilai bahwa kepemimpinan Ahok acap kali menggusur warganya secara tidak manusiawi hingga menyebabkan warga mengeluarkan air mata.

Bahkan Ratna melihat tindakan Ahok yang merelokasi warga ke rumah susun sewa (rusunawa), hanyalah sebagai alat untuk menipu warga agar tidak melakukan perlawanan saat adanya penggusuran dari pihaknya.

"Saya akan ajak warga bertemu DPRD agar dihentikan dulu. Terus dongeng-dongeng rusunawa memanusiakan juga hentikan sekalian," tandas Ratna.
0 Komentar