Kamis, 25 Agustus 2016 21:02 WIB

Ingin Digusur, Ratna Sarumpaet Bela Warga Rawajati

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banyaknya Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang dibangun oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai tempat tinggal pengganti warga yang tergusur, Aktivis Ratna Sarumpaet mengatakan sudah sepatutnya pemerintah menata dahulu aturan yang sudah dibuatnya.

Pasalnya, Ratna melihat seperti halnya Kalibata City yang seharusnya menjadi rusunami warga Jakarta, sekarang telah disewa-sewakan tanpa adanya surat.

Bahkan warga Rawajati Barat RT 09/04, Pancoran, Jakarta Selatan yang selama ini tinggal disekitar Kalibata City, yang akan digusur, justru tidak ada yang diajak oleh pemerintah untuk menempati Kalibata City.

"Mereka tidak menolak untuk dipindah, mereka hanya minta diperlakukan dengan benar. Jangan asal gusur, pindah tanpa ada kesepakatan. Memangnya ini sampah main buang seenaknya," ujar Ratna, di Jalan Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Ratna menambahkan, ia pun akan mendampingi warga Rawajati untuk menolak penggusuran tersebut. Apalagi, di tempat tersebut terdapat seorang veteran bernama Letkol (Purn) Ilyas Karim yang sudah tinggal di tempatnya itu selama hampir 30 tahunan lebih.

"Saya tidak tahu kalau pemerintah sekarang mungkin sudah tidak peduli sama veteran. Tidak penting kali buat mereka. Lalu, ada yang harus didiskusikan dengan kepala dingin. Siapa dapat apa, seberapa. Jangan main dipindah kayak mindahin sampah. Itu kasar caranya, katanya mau jadi Gubernur lagi, gimana sih," tandas Ratna.
0 Komentar