Kamis, 25 Agustus 2016 22:27 WIB

Resmob Polda Metro Tembak Mati Dua Begal di Cililitan

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Anggota Resmob Polda Metro Jaya menembak dua pelaku begal di Kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Itu terjadi karena pelaku melawan petugas yang akan meringkusnya. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto, mengatakan saat keempat pelaku melakukan transaksi, petugas langsung meringkus pelaku. Namun, pelaku memberikan perlawanan dengan menembak petugas.

"Keduanya mati di tempat," ujarnya, di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/08/2016).

Kedua pelaku yang ditembak mati bernama Sanjaya (30) dan Eko Susanto (30). "Joki atas nama Jono diamankan. Mereka curanmor dan begal,"katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa sudah melakukan pengintaian sejak tanggal 15 Agustus dengan melakukan pengembangan dari penangkapan sebelumnya.

"Kami sudah mengamankan empat pelaku. Dapat info 15 Agustus. Dan tadi siang, subdit Resmob meyergap dua orang pelaku, keduanya pun ditembak mati," jelasnya.

Selain menembak mati kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan dua barang bukti berupa motor, senjata api rakitan dan kunci letter T. "Semua kita amankan dan satu orang berinisial Ook berhasil melarikan diri. Kini dia masih dalam pengejaran," pungkasnya.

Berdasarkan catatan sementara, polisi menemukan aksi pelaku di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi juga masih melakukan pengembangan untuk mengejar sisa komplotan Lampung. "Kita sudah ada peta (para pelaku), mereka pakai senpi kalau beraksi," tutupnya.(exe)
0 Komentar