Jumat, 26 Agustus 2016 06:35 WIB

Polda Metro Terapkan Cara Unik Tekan Angka Kejahatan Jalanan

Editor : Eggi Paksha

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jajaran Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya mendatangi anak-anak di Kampung Walang yang tinggal di kolong Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Lodan, Pademangan, Jakarta Utara.


Mereka membagikan 300 paket sembako dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak di Sekolah Darurat Kartini yang ada di kampung Walang.


"Mengenang masa kecil, kebetulan kedua orang tua saya guru sekolah dasar (SD). Jadi ini bentuk rasa syukur sudah jadi anggota Polri. Kita sudah tiga kali ke lokasi ini," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, di lokasi, Jakarta Utara, Kamis (25/08/2016).


Hendy mengungkapkan, dalam kunjungannya kali ini bukan semata-mata hanya membagikan paket sembako. Melainkan, ditambahkannya, guna menekan angka kejahatan jalanan yang tak jarang dilakukan oleh anak-anak di kolong tol atau anak jalanan.


"Ini juga menekan kejahatan jalanan atau street crime. Karena untuk tahun 2016, angka kejahatan yang dilakukan anak di bawah umur itu cukup meningkat. Di sini kita juga himbau agar tidak mudah didoktrin oleh pelaku kejahatan yang lebih dewasa. Tadi kita sampaikan untuk tidak mendekati narkoba, tindik atau segala hal yang berbau ke arah kriminal," lanjut Hendy.(exe)

0 Komentar