Sabtu, 27 Agustus 2016 13:36 WIB

Pras: Enggak Masalah Parpol Pendukung Ahok Tidak Butuh PDIP

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com –Sekretaris DPD PDIP Prasetyo Edi Marsudi mengomentari ihwal tiga partai politik (parpol) pendukung incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pras sapaan akrab Prasetyo mengatakan apabila tiga parpol pendukung Ahok tidak terlalu membutuhkan PDIP, maka tidak perlu merapat dalam koalisi gemuk (Koalisi Kekeluargaan).

"Ya, engga apa-apa. Terserah dia (tiga parpol) aja. Kalau engga butuh PDIP, ya Alhamdulillah," kata Pras, saat dikonfirmasi, Sabtu (27/8/2016) siang.

Diketahui, sejauh ini Ahok telah didukung tiga parpol untuk melangkah ke Pilgub DKI 2017, yaitu Partai Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Saat ini, tiga parpol itu telah memiliki 25 kursi di DPRD DKI Jakarta sebagai modal untuk mendorong Ahok maju di Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan partainya akan tetap bersama Partai Hanura dan Nasdem untuk mendukung Ahok.

"Kalau tidak ada PDIP, Partai Golkar secara konsisten tidak akan lari. Kami (Golkar) akan yakin memenangkan saudara Ahok, bersama-sama Partai Nasdem dan Hanura," tandas Novanto, saat menghadiri peresmian Posko Pemenangan Ahok di Jalan Lembang No.25 dan 27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016) malam.

 
0 Komentar