Sabtu, 27 Agustus 2016 21:03 WIB

Pasukan TNI dan US Navy Bersihkan Pantai Padang

Editor : Danang Fajar
PADANG, Tigapilarnews.com -- Dalam rangka kegiatan Latma Pacific Partnership 2016, sekitar 1.500 personel TNI, US Navy bersama dengan berbagai unsur lainnya, melakukan aksi bersih-bersih Pantai Padang Kota Padang, Sumatera Barat.

Dansatgas Latma Pacific Partnership 2016 Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana, MH.Kes, yang memimpin kegiatan "Padang Beach Clean Up" atau pembersihan pantai Padang, mengatakan bahwa kegiatan pembersihan pantai melibatkan berbagai personel, diantaranya US Navy, TNI AD Batalion 133 YS, dan instansi terkait lainnya.

"Kalian merupakan orang-orang yang diberikan kemenangan, karena dapat hadir dan berdiri di Pantai Mauro Lasak Padang dalam rangka membersihkan berbagai jenis sampah yang berada di pinggiran pantai ini. Kalau kalian tidak menang, mungkin tidak berada disini dan kita diberikan kemenangan oleh Allah SWT untuk dapat membersihkan Pantai Padang ini," tutur Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana, MH.Kes.

Nora menjelaskan, bahwasanya kita patut bersyukur dan berbangga, karena kita menjadi bagian dari Latma Pacific Partnership 2016 yang melibatkan 7 (tujuh) negara, yaitu : Amerika Serikat, Kanada, New Zealand, Korea, Jepang, Australia dan Indonesia.

"Ini baru pertama kali di dunia bahwa pembersihan pantai dilakukan oleh 1.500 orang pada Latma Pacific Partnership 2016," tutupnya.
0 Komentar