Minggu, 28 Agustus 2016 16:24 WIB

Waspadai Murray, Djokovic Tetap Unggulan di AS Terbuka

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dibayangi cedera jelang grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016 akhir pekan ini.

Petenis berjuluk Joker dilaporkan tengah dibekap cedera lengan kiri. Cedera tersebut telah terbukti membuat Djokovic absen di turnamen pemanasan Cincinnati Terbuka akhir pekan lalu.

Disinyalir, kondisi tersebut juga yang membuatnya menderita kekalahan di beberapa laga teranyar, seperti di Olimpiade Rio 2016.

"Pergelangan tangan saya tidak dalam kondisi yang ideal dalam empat pekan terakhir. Tetapi saya akan melakukan hal terbaik di grand slam AS Terbuka ini," Djokovic.

"Itu terjadi di Rio, beberapa hari sebelum turnamen dimulai. Sebelumnya saya tidak pernah mendapatkan cedera seperti ini. Saya melawan Juan Martin Del Porto, yang sayangnya, absen panjang dari tur," lanjut petenis asal Serbia itu.

Meski tengah dihantui cedera, Djokovic tetap diunggulkan di posisi teratas pada grand slam AS Terbuka yang dimulai Senin (29/08/2016) WIB. Di partai pertama, Djokovic akan menghadapi petenis Polandia berperingkat 120 dunia, Jerzy Janowics.

Kondisi Djokovic membuatnya harus mewaspadai Andy Murray yang belakangan sedang naik daun. Pada gelaran Olimpiade Rio, Murray berhasil mempersembahkan medali emas untuk Inggris Raya.(exe/ist)
0 Komentar