Minggu, 28 Agustus 2016 21:30 WIB

Kerap Bersentuhan dengan TNI, Pengamat: Ahok Ubah Politik Jadi Industri

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di DKI Jakarta menimbulkan banyak kecaman karena dianggap kepemimpinannya merugikan banyak pihak.

Pengamat Sosial Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun mengkritik kepemimpinan Ahok yang dianggap arogan dan kerap menuai kontroversi dan tidak memiliki adab ketimuran.

"Seperti masalah penggunaan TNI dalam penggusuran warga saja. Saya menduga Ahok mempunyai sesuatu hal kedekatan dengan TNI, jadi jika Ahok masih seperti ini politik akan menjadi Industri," ujar Ubedillah di Bumbu Desa, Cikini, Minggu(28/8/2016).

Menurut Ubedillah, Ahok adalah sosok yang hebat namun dibalik sosok tersebut ia menduga politik yang dilakukan Ahok mengubah politik menjadi sebuah industri.

"Sebegitu hebatnya Ahok, dia tidak punya parpol tapi dia bisa menjadikan 3 parpol mendukung dirinya dan mungkin ini ada sebuah industri politik," imbuhnya.

"Saya secara pribadi menghawatirkan keputusan ibu Mega dan jika ibu Mega tetap memilih Ahok itu berarti ibu Mega menunjukan kepada saya politik sudah menajdi industri," tutupnya.
0 Komentar