Senin, 29 Agustus 2016 12:12 WIB

ODMK di Kolong Jembatan Cililitan Dievakuasi Petugas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) yang tinggal di kolong jembatan sekitar Pusat Grosir Cililitan Senin pagi dievakuasi Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Timur.

"Dia dievakuasi karena sakit dan usianya yang sudah," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Haryanto, Senin (29/8/2016) siang

Selain sakit, evakuasi tersebut dilakukan karena banyak ODMK tersebut kerap membawa senjata tajam yang biasa digunakan sebagai alat untuk mengambil makanan sisa.

"Senjata tajam itu alat dia untuk ambil makanan sisa yang mengalir di kali dari Pasar Induk Kramat Jati. Dia makan dari situ sambil tinggal di kolong jembatan. Tapi kayaknya senjata tajamnya sudah jatuh ke kali," katanya.

Dirinya menjelaskan setelah berhasil di evakuasi petugas, selanjutnya Orang Dengan Masalah Kejiwaan tersebut di bawa ke Rumah Sakit Budi Asih.

Nantinya setelah kondisinya membaik, para Orang Dengan Masalah Kejiwaan tersebut akan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung Jakarta Timur.

"Kondisinya memang cukup memprihatinkan. Ia tidak bisa bicara. Selain itu, kata warga, ODMK tersebut tinggal di kolong jembatan hanya menggunakan pakaian atas saja. Akhirnya warga berikan kain sarung," pungkasnya.
0 Komentar