Senin, 29 Agustus 2016 20:00 WIB

Jelang Pilkada, Tokoh Lintas Agama Tanda Tangani Ikrar Damai

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para tokoh pemuka agama menyetujui untuk menandatangani ikrar untuk saling menghormati dan mentoleransi antar suku, ras, dan agama agar tercipta keamanan dalam proses pemilihan umum kepala daerah (Pilkada).

Kapolda Metro Jaya IrjenPol Moechgiyarto menjelaskan maksud acara tersebut guna untuk memperlancar komunikasi dan toleransi antar umat beragama agar tercipta keamanan dan kedamaian.

"Ini kan salah satu kita dialog lintas agama untuk bagaimana kita membuat cipta kondisi supaya pada saat pilkda serentak 2017 kita bisa satu bahasa, satu pola tindakan. Tentunya bener bener ingin mengamankan Jakarta agar kondusif," ujar Moechgiyarto di Gedung Juang, Cikini, Senin (29/8/2016).

"Alhamdulillah sampai sekarang masih aman dan kondusif. Ini juga akibat kerjasama, sinergitas kita. Kita sudah bangun degan baik. alhamdulillah kita masih bisa mewujudkan Jakarta dalam keadaan aman," sambung dia.

Moechgiyarto menambahkan, langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan agar proses pemilihan umum kepala daerah berjalan dengan baik dan tanpa konflik sara.

"Kalau sudah memanas kan prinsipnya tadi saya sampaikan, bahwa lebih baik kita mencegah dengan menangkal daripada setelah terjadi gangguan kamtibmas. Nah ini wujud itu yg akan saya berdayakan jajaran saya, tentunya setiap permasalahan atau setiap yang dilaksanakan kegiatan masyarakat yang akan mebimbulkan gangguan kamtibmas itu akan kita antisipasi," tutupnya.
0 Komentar