Senin, 29 Agustus 2016 21:25 WIB

Lahan Bekas Kantor Lurah Sunter Segera di Bangun RPTRA

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jl. Kyai H.Amsir RW 03 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Senin (29/8/2016).

Lahan seluas 500 m2 yang dulunya digunakan sebagai kantor lurah itu akan segera dibangun RPTRA yang merupakan kebutuhan warga setempat untuk bersosialisasi.

"Di tahun 2016, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan pembangunan RPTRA di 123 lokasi se DKI Jakarta dan 31 lokasinya berada di Jakarta Utara. Padatnya pemukiman memerlukan adanya tempat berinteraksi sosial seperti RPTRA," jelas Wahyu dilokasi pembangunan RPTRA.

Ia mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk ikut mendukung pembangunan RPTRA supaya bisa terealisasi sesuai rencana yang ditetapkan.

"Direncanakan pada minggu keempat bulan Oktober mendatang pembangunan RPTRA di Jl. H.Amsir dan JIC bisa selesai sehingga Gubernur bisa meresmikannya. Sedangkan lokasi lainnya dijadwalkan akhir November bisa diselesaikan," harapnya.

Hadirnya RPTRA dengan kelengkapan fasilitas seperti aula, perpustakaan, ruang lakstasi, taman, tempat bermain anak dan lain-lain yang berada ditengah pemukiman masyarakat diharapkan membawa manfaat yang besar.

"Masyarakat sangat membutuhkannya dan pemerintah akan berupaya memfasilitasinya. Kedepannya, satu RW akan memiliki satu RPTRA," ujar Wahyu.

Sementara itu, Maulana selaku tokoh masyarakat RW 03 Kelurahan Sunter Jaya menyambut baik rencana pemerintah membangun RPTRA di lingkungannya.

"Warga setempat akan ikut merawat dan menikmati keberadaan RPTRA. Apalagi wilayah Kelurahan Sunter Jaya akan memiliki 5 lokasi baru RPTRA," tuturnya.
0 Komentar