Senin, 29 Agustus 2016 22:05 WIB

Walikota Jakarta Timur Bantu Kurangi Debit Air di Ciracas

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Timur pada beberapa hari yang lalu, menyebabkan debit air di Waduk Rawa Babon, Ciracas, Jakarta Timur, mengalami kenaikan dan menyebabkan banjir.

Akiatnya, menggenangi rumah serta mobil milik para warga di sekitar lokasi. Salah satu warga, Radu (56), mengatakan selain hujan yang terus melandah kawasan ini sejak dua hari lalu, banjir juga disebabkan longsornya tanah yang ada di dekat pintu air.

"Penyebabnya sumbatan di pembuangan pintu air waduk. Lagi dikerjain tiba-tiba ketiban lumpur, jadi kan mampet," ujarnya, di Waduk Rawa Babon, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (29/08/2016).

Dirinya menambahkan, para petugas dari pemerintahan kota Jakarta Timur sedang dalam proses perbaikan. Namun hingga beberapa hari ini, air di lokasi masih belum surut. "Sudah dua hari dua malam, sejak hari Sabtu. Surut sebentar tapi naik lagi pas hujan siang tadi," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa banjir kali ini sudah dua kali terjadi di lingkungan tersebut. "Tahun ini sudah dua kali, tapi yang kedua ini yang paling parah hingga beberapa mobil dan rumah terendam. Dari tahun 1990 saya tinggal di sini baru tahun ini saja," ungkapnya.

Saat dihubungi awak media, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, mengaku sudah menurunkan satu unit mobil pompa untuk membantu mengurangi debit air yang masih menggenangi wilayah tersebut. "Solusinya kita buat saluran air kecil juga di pintu air," pungkas Bambang Musyawardana.(exe)
0 Komentar