Selasa, 30 Agustus 2016 07:20 WIB

Pascal Wehrlein Sedih Manor Depak Rio

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pertama kalinya tim Manor Racing sukses menempatkan dua pembalapnya yakni Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon tampil di kualifikasi jelang Grand Prix Belgia.

Tampil di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (27/08/2016), Wehrlein mencatatkan waktu 1 menit 49.320 detik atau lebih cepat 0.27 detik dari rekan setimnya.

Wehrlein memulai balapan putaran ke-12 dari posisi ke-16. Sementara Ocon berada di urutan 18, dan ini merupakan usaha pertama pembalap Perancis sejak menggantikan posisi Rio Haryanto di tim utama Manor Racing.

Meski ini pertama kalinya tim Manor sukses menempatkan kedua pembalapnya di kualifikasi, namun Wehrlein menyatakan bahwa Rio tidak pantas untuk diremehkan. Jika dia masih berada di tempat utama kemungkinan hasil positif yang dicapai Ocon bisa dilakukannya.

"Esteban adalah pembalap yang sangat cepat, tapi saya sukses mengalahkan dia setengah detik di kualifikasi. Dan saya senang dengan hasil itu," ujar Wehrlein seperti dikutip Crash, Minggu (28/8/2016).

Wehrlein menambahkan tidak ada yang perlu dikoreksi dari penampilan Rio selama menjalani balapan paruh pertama dengan tim Manor. Pasalnya pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah itu sudah menunjukkan kemampuannya dengan sangat baik.

"Mungkin sekarang Anda dapat melihat Rio benar-benar baik, dan saya merasa ia juga bisa melakukan hal yang sama seperti Ocon. Saya merasa sedih karena sebenarnya dia adalah rekan setim yang sangat baik dan melakukan pekerjaan dengan benar," tutup Wehrlein.(exe/ist)
0 Komentar