Selasa, 30 Agustus 2016 13:53 WIB

PDIP Bantah Penunjukan Aming untuk Muluskan Jalan Ahok-Djarot

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, membantah jika penunjukan mantan Bendahara DPD PDIP Adi Wijaya alias Aming untuk memuluskan pengusungan pasangan Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017.

"Ini tidak berkaitan dengan siapa yang nanti akan diusung oleh PDI P," tegas Gembong saat dihubungi, Selasa (30/8/2016).

Menurut Gembong, DPP PDIP masih belum menetapkan calon dalam kontestasi Pilgub DKI. Ia juga mengatakan penunjukan Adi bertujuan agar bisa fokus mengawal DKI.

"Tugas-tugasnya pak Aming nanti, fokus untuk mengawal DKI Jakarta. Termasuk, konsolidasi internal. Sekaligus, merancang pemenangan di Jakarta yang akan datang," ungkapnya.

Terkait siapa Cagub atau Cawagub yang akan diusung oleh PDIP di Pilkada DKI nanti, akan menjadi ranahnya DPP.

"Soal siapa calon dari PDIP ke depannya nanti, itu kewenangannya DPP," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Adi Wijaya alias Aming untuk memimpin DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta.

Mantan Bendahara DPD PDIP itu, resmi menggantikan posisi Bambang DH yang sebelumnya berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD DKI.

"Iya benar pak Aming (Adi Wijaya) ditunjuk jadi ketua baru DPD PDIP," kata Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2016).
0 Komentar