Selasa, 30 Agustus 2016 15:29 WIB

Ahok: Selain Kali Krukut, Kali Cipinang Juga Bermasalah

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kali Cipinang juga menjadi perhatian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam kebijakannya menormalisasi sungai-sungai di Jakarta.

Gubernur yang kerap disapa Ahok ini mengaku banyak kali di Jakarta yang bermasalah, selain kali Krukut yang baru-baru ini meluap dan mengakibatkan banjir disejumlah titik di kawasan Jakarta selatan dimana yang terparah adalah wilayah Kemang. Kali Cipinang juga dinilai bermasalah.

"Kali Cipinang itu juga masalah. Pokoknya gini, kalian ngeliatnya gampang kok, kamu kalau lihat ada sungai kali, udah tinggal 1,5 sampai 3 meter atau 5 meter terus pinggirnya langsung dinding rumah orang, bukan cuma dapur loh ini, kamar tidur orang. Itu berarti bermasalah," ungkap Ahok di Balaikota, Jakpus, Selasa (30/8/2016) siang.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku tengah melakukan upaya-upaya normalisasi sunga-sungai di Jakarta dengan semaksimal mungkin.

Sekedar informasi, Kepala Humas BMKG, Prabowo mengatakan, musim hujan di Jakarta akan jatuh pada 10 hari terakhir September di wilayah Jakarta Selatan. Sedangkan di wilayah utara baru akan jatuh pada awal November berbarengan dengan potensi curah hujan berintensitas sedang yang bila diakumuasikan dalam sebulan mencapai 200-300 mililiter.
0 Komentar