Selasa, 30 Agustus 2016 15:21 WIB

Warga DKI Mengaku Puas dengan Kinerja Ahok

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Peneliti Populi Center melakukan penelitian terhadap 400 responden dari sejumlah wilayah di Jakarta Barat mengenai kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hasilnya, sebesar 74,3 persen mengaku puas dengan kinerja Ahok‎ selama menjabat menjadi Gubernur DKI

Survei Populi Center dipilih secara bertingkat sejak tanggal 14-24 Agustus 2016, mulai dari pengacakan untuk kelurahan, RT, keluarga, dan akhirnya responden terpilih di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Bart, Jakart Timur, dan Kepulauan Seribu.

Peneliti Populi Center, Nona Evita menyebutkan angka ini meningkat dibanding bulan Juni lalu yang sekitar 71 persen.

"Hal ini berarti kinerja Pemprov DKI Jakarta dan kinerja Gubernur Ahok saling mempengaruhi satu dengan yang lainnya," ujar dia di kantor Populi Center, Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/8/2016)

Ketika ditanya mengenai kinerja Pemprov DKI Jakarta yang paling bermanfaat, responden menjawab Kartu Jakarta Sehat (KJS).‎

"40 persen masyarakat Jakarta yang menjawab KJS," ucapnya

Selain KJS, Nona mengatakan masyarakat ibukota juga menyatakan kepuasannya terhadap Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan kemudahan dalam hal birokrasi.

"Program KJP sebesat 26,2 persen, kemudahan birokrasi ‎kelurahan sebesar 12,5 persen, dan penanganan banjir sebesar 5 persen," imbuh Nona.

 
0 Komentar