Selasa, 30 Agustus 2016 17:46 WIB

Jelang Idul Adha, Sudin KPKP Jakbar Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 H/2016. Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat mulai hari ini mendata dan memeriksa kesehatan hewan kurban sapi, kerbau, kambing, dan domba.

Berry (58), penjual hewan kurban kambing di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menerangkan hari ini ada 8 petugas yang datang memeriksa kesehatan hewan kurban yang dijualnya.

"Hari ini, mereka hanya memeriksa secara kasat mata. Nanti, beberapa hari ke depan akan kembali lagi untuk diperiksa darahnya,” kata Berry, Selasa (30/8/2016).

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat Marsawitri Dumai akan memfokuskan pada hewan yang berpenyakit menular seperti antraks di pusat-pusat penjualan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha.

Menurutnya, sejumlah tim sudah diterjunkan untuk menyisir lokasi penjualan hewan kurban di delapan kecamatan di Jakarta Barat.

Selain itu, Marsawitri menegaskan akan memberi peringatan pada para penjual yang kedapatan menjual hewan kurban yang sakit dan di bawah umur.

"Kami kasih tanda agar masyarakat mengetahui kalau hewan kurban yang dijual itu sakit atau di bawah umur," ungkapnya.

 
0 Komentar