Rabu, 31 Agustus 2016 07:38 WIB

Yamaha Tech3 Tunjuk Lowes Gantikan Smith

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Alex Lowes akhirnya resmi ditunjuk Monster Yamaha Tech3 untuk gantikan peran Bradley Smith yang mengalami cedera, untuk balapan di Grand Prix Inggris, Minggu (04/09/2016).


Pembalap yang berkiprah di pentas Superbike pun akan menjalani debutnya di di Sirkuit Silverstone. "Tim Tech3 mengucapkan terima kasih kepada tim Yamaha Superbike untuk menyetujui Lowes balapan dan juga tak lupa semoga Bradley Smith bisa cepat pulih," tutur pernyataan tim seperti dilansir Foxsportasia, Selasa (30/08/2016).

Lowes menggantikan peran Smith yang terjatuh dalam sesi latihan final balapan ketahanan Oschersleben 8 Hours. Pembalap Inggris terpaksa mesti absen di Grand Prix Inggris dan San Marino akibat cedera ligamen kaki kanannya.

Lowes saat ini tampil di pentas Superbike dan bercokol di peringkat ke-11 klasemen sementara. Pembalap berusia 25 tahun itu merupakan juara Suzuka 8 Hours di Jepang bersama Pol Espargaro beberapa waktu lalu.


Situs Crash.net menyebutkan, Lowes bisa mencicipi atmosfer persaingan MotoGP sebagai bentuk hadiah kemenangannya di ajang balap ketahanan tersebut.

Kendati pertama kalinya bakal menunggangi YZR-M1 di ajang resmi, Lowes sempat jadi test rider Monster Tech3 dalam tes pascabalapan Grand Prix Republik Ceko beberapa waktu lalu. Ketika itu, Lowes kalah saing dari saudara kembarnya, Sam Lowes, karena terjatuh di akhir sesi.

Bagi Smith, absennya di Sirkuit Silverstone, Minggu, (4/9/2016) bisa jadi salam perpisahannya kepada penggemar Yamaha di Inggris. Pasalnya ia hijrah jadi pembalap KTM, tim pabrikan Austria, di pentas MotoGP 2017.(exe/ist)

0 Komentar