Rabu, 31 Agustus 2016 14:49 WIB

Artis Pakai Narkoba, Buwas: Yang Salah Individu, Bukan Profesi

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) mengatakan sering sekali profesi artis dikaitkan sebagai pemakai narkotika.

Kendati demikian, tidak semua artis identik dengan pemakai narkotika.

"Saya kira jangan terus hukum profesi artis itu rentan narkoba. Memang harus diakui profesi yang rentan salah satunya artis, kenapa juga mudah terekspos karena mereka publik figur," ujar Komjen Buwas di markas BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (31/8/2016) siang.

Komjen Buwas menjelaskan para artis yang menggunakan narkoba karena individunya. Bukan karena profesinya

"Kami tidak boleh bicara seperti itu. Ini orang per orang dan memang kalangan artis rentan narkoba. Mereka (kalangan artis) sudah berbuat baik, tapi kan ada oknumnya," jelas Komjen Buwas.

Komjen Buwas menuturkan bagaimana cara mencegah peredaran narkotika di kalangan artis.

Sejauh ini, BNN sudah melakukan sinergitas dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dan mengajak beberapa selebritis untuk bersama mencegah serta memberikan informasi terkait bahaya narkoba.

"Saya kira kami sudah kerja sama dengan PARFI, dan melantik beberapa artis jadi penggiat antinarkotika. Salah satunya Jupe (Julia Perez), termasuk Ayu Ting-Ting dijadikan penggiat antinarkoba," tutur Komjen Buwas.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti ditangkap Polres Mataram dan Polres Lombok Barat.

Gatot diketahui memakai sabu-sabu di kamar nomor 100 Hotel Golden Tulip, Jalan Jenderal Sudirman No.4 Selaparan, Kota Mataram, NTB.

Gatot ditangkap usai acara pemilihan ketua umum PARFI, Minggu (28/8/2016), pukul 23.00 WIB.

 
0 Komentar