Rabu, 31 Agustus 2016 22:30 WIB

Pemkot Jakut Targetkan Satu Bulan 31 RPTRA Rampung

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menargetkan pembangunan 31 lokasi baru Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di 16 kelurahan akan rampung pada November 2016. Secara serentak, peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan telah dilakukan di masing-masing lokasi.

"Dipastikan bahwa pembangunan 31 lokasi baru RPTRA dapat berjalan sesuai rencana. Monitor terus perkembangannya karena masyarakat sangat menantikan hadirnya RPTRA di lingkungannya," ungkap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Rusdiyanto ketika memimpin rapat monitoring dan evaluasi pembangunan RPTRA di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (31/8/2016).

Ia juga berharap kegiatan forum group discussion (FGD) yang berjalan di masing-masing RPTRA dapat menarik minat warga setempat. Adanya partisipasi aktif dari masyarakat bisa dilihat dengan dominannya kehadiran masyarakat dalam FGD.

"FGD menjadi wadah penyaluran aspirasi dari permasalahan yang terjadi dan diupayakan secara bersama-sama mencari solusinya," tutur Rusdi.

Terkait dengan sejumlah RPTRA yang telah berdiri di wilayah Jakarta Utara, Ia menghimbau kepada unit terkait untuk rutin memantau perkembangannya dan segera melakukan perbaikan jika ada kerusakan di area RPTRA.

"Jika ada lampu kurang terang atau rusak segera perbaiki supaya dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap dia.
0 Komentar