Kamis, 01 September 2016 08:58 WIB

Pria Saudi Beri Alasan Aneh Ikut Kamp Pelatihan ISIS

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnes.com- Seorang pria asal Arab Saudi mengaku ikut dalam kamp pelatihan ISIS hanya untuk mengurangi berat badan, demi mendapatkan tubuh yang ideal.

Pengaduan ini muncul dalam sebuah persidangan di Pengadilan Riyadh Erie. Dalam persidangan tersebut, Hakim mempertanyakan apa alasan pria yang tidak disebukan namanya itu ikut dalam kamp pelatihan ISIS di Afghanistan.

Jawaban nyeleneh itupun muncul, yang membuat Jaksa dan Hakim bertanya-tanya. Namun, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (31/8), Hakim dan Jaksa mengaku tidak mempercayai pengakuan tersebut. Pasalnya, pengakuan yang diberikan sangat tidak jelas, dan sedikit tidak masuk akal.

Dalam persidangan itu, pengadilan membeberkan bukti-bukti mengenai keterlibatan pria tersebut di dalam ISIS. Dalam bukti-bukti itu terlihat sang pria tengah menjalani pelatihan, dan bersiap-siap untuk maju ke medan perang.


Menurut laporan media Saudi, nasib terdakwa tidak akan dirilis kepada publik. Pengadilan Riyadh Erie sendiri telah beberapa kali menjatuhkan hukuman kepada waga Saudi yang tertangkap mencoba untuk meninggalkan negara itu untuk terlibat dalam kegiatan teroris.(exe/ist)

0 Komentar