Kamis, 01 September 2016 11:45 WIB

Penggusuran Rawajati, Ahok Tak Takut Kehilangan Pemilih

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak takut kehilangan suara pemilih dalam Pilgub DKI terkait kebijakan penggusuran yang dilakukannya.

Meskipun sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno memintanya untuk menghentikan sementara kebijakan penggusuran selama masa pemilu, namun Ahok menolak dan tetap melaksanakan kebijakan tersebut meskipun dikhawatirkan mengganggu kemutakhiran data pemilih di daerah penggusuran.

"Dia udah ngomong sama saya tahun lalu. Minta sama saya jangan ada bongkar-membongkar lah nanti repot, terus saya jawab, patokan saya bukan soal pemilihan, kalau karena pemilihan, saya lebih baik gak usah dong baik-baikin, supaya mereka simpati sama saya. Kamu lihat saja hampir semua yang mau kita tertibkan dateng trus bilang 'asal bukan Ahok'. Itu kan ngilangin pemilih saya," kata Ahok di Balaikota, Jakpus, Kamis (1/9/2016).

Ahok memang terkenal dengan kebijakan penggusurannya di kawasan kumuh dan bantaran sungai, sebut saja Penggusuran bukit duri, pasar ikan, dan yang saat ini tengah dilakukan adalah penggusuran di kawasan Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan.
0 Komentar