Kamis, 01 September 2016 22:34 WIB

Liverpool Lepas Balotelli ke klub Ligue 1 Perancis

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Striker Italia, Mario Balotelli, akhirnya menemukan pelabuhan baru untuk musim 2016/2017.

Liverpool melepasnya ke klub Ligue 1 Perancis, OGC Nice, dengan bebas transfer. Balotelli bergabung dengan The Reds dari AC Milan dalam kesepakatan senilai 16 juta pounds (Rp279 miliar) pada musim panas 2014.

Awalnya, The Reds berharap Balotelli menjad pengganti Luis Suarez yang bergabung dengan Barcelona. Alih-alih mengumpulkan banyak gol, striker berusia 26 tahun itu justru lebih banyak kontroversinya ketimbang gol yang dibuat.

Dia hanya mencetak empat gol dan hanya satu gol di Liga Primer. Musim lalu dia menghabiskan musim sebagai pemain pinjaman di Milan dan telah membuat total 28 penampilan selama dua tahun di Liverpool.

Balotelli dikaitkan dengan puluhan klub musim panas ini, dan Liverpool berusaha keras melepas Ballotelli. Akhirnya The Reds mampu menyingkirkan Balotelli secara permanen dan terbebas membayar gaji senilai 90.000 pounds (Rp1,5 miliar) per pekan.

Laman resmi Liverpool (liverpoolfc.com) mengonfirmasi mantan pemainnya itu resmi menjadi penggawa Nice, Rabu (31/8/2016). "Liverpool FC mengonfirmasi Mario Balotelli bergabung dengan klub Perancis, OGC Nice dalam kesepakatan permanen," demikian pernyataan klub.

"Semua pihak di Liverpool berharap Mario sukses di dalam kariernya di masa depan."

Balotelli merupakan pemain ke-12 Liverpool yang hengkang secara permanen musim panas ini setelah sebelumnya Jordan Rossiter (Rangers), Jerome Sinclair (Watford), Joao-Carlos Teixeria (Porto), Lawrence Vigoroux (Swindon), Sergi Canos (Norwich), Jordon Ibe, Brad Smith (keduanya ke Bournemouth), Martin Skrtel (Fenerbahche), Joe Allen (Stoke), Christian Benteke (Crystal Palace) and Luis Alberto (Lazio).(exe/ist)
0 Komentar