Jumat, 02 September 2016 06:30 WIB

Enrique Intimidasi Seluruh Rival

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Musim 2016/2017 diprediksi akan jadi milik Barcelona.


El Azulgrana diyakini bakal merajai semua kompetisi, khususnya Liga Spanyol, karena memiliki skuat terbaik dalam sejarah. Barcelona dianggap mampu memanfaatkan bursa musim panas dengan baik sebelum ditutup Rabu, (31/08/2016).


Pelatih Luis Enrique berhasil memboyong sejumlah pemain yang diyakini melahirkan amunisi terbaik sepanjang berdirinya Barcelona.

Barcelona telah menghabiskan 122,75 juta euro untuk merekrut enam amunisi baru. Mereka adalah Andre Gomes (35 juta), Samuel Umtiti (25 juta), Lucas Digne (16,5 juta), Denis Suarez (3,25 juta), Jasper Cillessen (13 juta) dan Paco Alcacer (30 juta).

Meski Barcelona juga kehilangan sejumlah personelnya macam Dani Alves, Adriano Correia, Marc Bartra dan Claudio Bravo, presiden Josep Maria Bartomeu dan Enrique melabeli armada sekarang yang paling sempurna.

Pernyataan itu mencuat karena seluruh pemain Barcelona baik yang masuk tim inti maupun cadangan, punya kemampuan hampir setara. Di lini depan, selain ada Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, keberadaan Alcacer perlu diperhitungkan.

Umtiti dan Digne jadi pengganti tepat bagi Alves dan Bartra di lini belakang. Cillessen sangat layak meneruskan tugas Bravo. Dengan kata lain, sekarang Barcelona tidak lagi punya kelemahan.

Pernyataan Enrique dan Bartomeu secara tidak langsung merupakan bentuk intimidasi pada seluruh rival, terutama Real Madrid.  Tapi, benar atau tidaknya analisis mereka, baru akan diketahui akhir musim nanti. (exe/ist)

0 Komentar