Jumat, 02 September 2016 07:30 WIB

Debut Mourinho di Derby Manchester Terancam Tragis

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Debut Jose Mourinho saat derby Manchester terancam berakhir tragis.

Ada kemungkinan saat menjamu Manchester City (Man City), 10 September nanti, Manchester United (MU) tidak dalam kondisi terbaik.

Mourinho akan kedatangan Pep Guardiola beserta armadanya di Old Trafford setelah jeda internasional. Itu bakal menghidupkan lagi rivalitas keduanya yang sempat terjalin ketika masih berkarir di Liga Spanyol.

Bagi Mourinho pertemuan itu wajib hukumnya untuk menang. Apalagi, itu derby Manchester perdananya di depan pendukung sendiri. Masalahnya, sebelum duel itu, Mou mendapat kabar buruk.

MU jadi korban virus FIFA lantaran Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera lutut waktu menemani Armenia. Itu terjadi saat melawan Republik Ceko dilaga persahabatan, di Adidas Arena, Mlada Boleslav, Rabu (31/08/2016).

Selain melihat Armenia takluk 0-3, Mkhitaryan harus meninggalkan lapangan di menit ke-38 setelah bertabrakan dengan Marek Suchy. Belum diketahui seberapa parah cedera rekrutan anyar Setan Merah itu. Tapi, ini membuat MU jadi kurang diuntungkan.

“Beberapa pemain akan kembali lagi ke Old Trafford pada Senin, (03/09/2016) sebelum duel kontra Manchester City. Tapi, beberapa baru pulang pada Jumat (07/09/2016). Sehari sebelum derby, kami punya Sergio Romero, Marcos Rojo dan Antonio Valencia juga datang,” jelas Mourinho, dilansir sky sport.

Cedera lutut itu membuat Mkhitaryan diragukan bisa melakukan debutnya di tim inti MU. Maklum, setelah dibeli dari Borussia Dortmund seharga 30 juta pounds, dia belum pernah tampil penuh.

Selama tiga laga pertama Liga Inggris, Mkhitaryan hanya turun sebagai cadangan. Ya, dia baru merumput selama 59 menit. Dan, Mourinho berencana memasukannya dalam tim inti saat jumpa The Citizens.(exe/ist)
0 Komentar