Jumat, 02 September 2016 16:00 WIB

Ahok Tuding Pedagang di Rawajati Cari Untung di Tempat Ilegal

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuding warga Rawajati yang berdagang disepanjang jalur hijau sudah mengambil keuntungan di tempat ilegal.

Ahok mengajak Pedagang yang menjadi korban penggusuran Rawajati untuk sama-sama memperbaiki Jakarta dengan tidak mencari keuntungan diatas tanah ilegal.

"Terus kamu bilang 'Saya sudah untung 10 tahun, 15 tahun', ya kamu harus berpikir kamu sudah untung 15 tahun ya cukup lah untung kamu. Jangan terus untung di tempat ilegal. Saya tidak menggugat anda. Kita perbaiki bersama kesalahan masa lalu Jakarta kita lupakan. Tapi anda jangan menuntut untung di atas kesalahan mulu. Ya harus stop," tegas Ahok di Balaikota, Jumat (2/9/2016).

Lanjut Ahok, terkait pedagang yang ikut menjadi korban penggusuran ahok menawarkan relokasi ke Pasar Jaya.

"Pasar Jaya kan banyak sekali tempat asal anda mau milih. Kalau anda selalu mengatakan 'Kami untung', nah saya kasih tau anda, waktu saya bongkar Jatinegara 13 ruko dari kakeknya, dia juga untung. Kalau ga mau bongkar itu bisa beresin ga normalisasi Kali Ciliwung yang di Kampung Pulo, saya harus bongkar. Resmi sertifikat dari zaman kakeknya pun saya bongkar, apalagi kalau kamu ga resmi," tutup Ahok.
0 Komentar