Sabtu, 03 September 2016 06:55 WIB

Messi Klarifikasi Pernyataan Pensiun dari Timnas Argentina

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi menegaskan jika dirinya tidak pernah berniat menipu siapa pun setelah membuat penampilan pertamanya bersama timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia (KPD) 2018 zona Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan pasca memenangkan pertandingan melawan Uruguay dengan skor 1-0 di Estadio Malvinas Argentinas, Jumat (02/09/2016) pagi WIB.

"Saya sangat berterima kasih bisa kembali ke tim nasional. Tapi saya tidak berniat menipu siapa pun terutama saat saya memutuskan pensiun. Saya merasa bahwa saat itu kami sangat kecewa dengan apa yang telah terjadi, tapi setelah itu saya pikir lebih baik kembali memperkuat timnas Argentina," jelas Messi seperti dikutip Fourfourtwo.

Sekadar informasi, Messi pernah mengeluarkan pernyataan yang membuat heboh penikmat sepak bola di seluruh dunia dengan memutuskan pensiun dari timnas Argentina pascatim Tango gagal menjuarai Copa America Centenario 2016 usai dikalahkan Chile di final melalui drama adu penalti. Itu merupakan keempat kalinya La Pulga gagal juara di empat final selama bertugas sejak 2005.

Seiring berjalannya waktu banyak pihak yang menginginkan Messi kembali memperkuat Argentina, dan pelatih baru Edgardo Bauza akhirnya mengambil inisiatif untuk terbang ke Eropa demi menggelar pertemuan dengan Messi. Dia pun mengakui bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk kembali ke timnas.

"Saya memiliki percakapan dengan Bauza, dan ada beberapa orang yang ikut dalam pertemuan itu. Sekali lagi saya mengatakan jika saya tidak berniat menipu siapa pun," tegas Messi.

Keputusan Messi kembali mungkin diamini banyak kalangan. Pasalnya di pertandingan ketujuh KPD zona Amerika Serikat, La Pulga sukses menyumbangkan gol semata wayang di menit 43. Itu merupakan gol ke-56 dari 113 kali tampil bersama timnas.

Meski jadi pahlawan di pertandingan ini, pemain berusia 29 tahun itu diragukan tampil di laga berikutnya melawan Vanezuela. "Saya tidak tahu apakah saya akan bermain melawan Venezuela. Saya punya banyak rasa sakit di pangkal paha saya, tetapi saya ingin berada di sini setelah cedera saya diketahui penyebabnya." (exe/ist)
0 Komentar