Sabtu, 03 September 2016 07:48 WIB

Rossi Penasaran dengan Swing Arm Baru YZR-M1

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi mengaku menggunakan swing arm terbaru YZR-M1 dalam sesi latihan bebas Grand Prix Inggris yang berlangsung, Jumat (02/09/2016).

Pembalap Italia merasa terkesan dengan perangkat anyarnya sewaktu menjalani tes di Sirkuit Brno, beberapa waktu lalu. Rossi yang berhasil finis kedua di Ceko, menjajal swing arm dan sasis baru Yamaha YZR-M1 dalam tes pascabalapan.

Hasilnya, ia kembali jadi runner up di bawah rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun, pembalap Spanyol ketika itu tidak menjajal dua perangkat terbaru.

Catatan tersebut rupanya membuat Rossi penasaran kembali menjajal swing arm miliknya di Grand Prix Inggris yang berlangsung Minggu (04/09/2016). Untuk itu, ia akan mencobanya selama pengujian di Sirkuit Silverstone.

"Tes di Brno cukup bagus untuk saya. Saya merasa nyaman dengan motor dan bisa mendapatkan kecepatan yang baik. Saya menikmatinya juga," tutur Rossi dalam konferensi pers sebelum balapan yang dilansir dari Crash.

"Kami punya perangkat baru, swing arm dan sasis yang berbeda. Di Brno, saya mencoba keduanya. Tapi kami mesti memastikannya lagi. Kami akan coba selama latihan untuk mengetahui apakan ini juga bisa bekerja dengan baik di Silverstone," imbuhnya.

Sebelumnya, Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, memang menjanjikan ada hal baru yang terpasang pada YZR-M1 di Inggris.

"Kami yakin bisa sangat kompetitif, terutama karena kami bisa menggunakan beberapa item baru yang kami coba dalam tes IRTA. Itu sudah menunjukkan adanya peningkatan kinerja kami," ujar Meregalli.(exe/ist)
0 Komentar