Sabtu, 03 September 2016 08:35 WIB

Presiden Meksiko Anggap Trump Sebagai Ancaman Terbesar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto, menganggap Donald Trump sebagai salah satu ancaman terbesar bagi negaranya.


Nieto menuturkan, pertemuan dengan calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik itu adalah salah satu cara untuk menghalau ancaman itu.

Nieto memang mendapatkan kritikan tajam karena telah mengundang Trump ke Meksiko, dan melakukan pertemuan empat mata dengan pengusaha nyentrik itu. Nieto dan Trump bertemu pada Rabu malam kemarin.
"Kebijakan yang akan dia ambil bisa menjadi ancaman besar bagi Meksiko dan saya tidak siap untuk menyilangkan tangan dan tidak melakukan apa-apa," kata Nieto dalam sebuah wawancara dengan televisi Meksiko.


"Risiko itu, ancaman itu, harus dihadapi. Saya mengatakan kepadanya (Trump), apa yang dia lakukan semalam ini bukan cara yang tepat ntuk membangun hubungan yang saling menguntungkan bagi kedua negara," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (02/09/2016).


Sebelumnya, Nieto juga telah menegaskan bahwa dia tidak sudi jika negaranya harus menanggung biaya untuk membangun tembok perbatasan. Pembangunan tembok perbatasan itu merupakan usulan Trump untuk mencegah imigran ilegal dari Meksiko dan negara lain di Benua Amerika memasuki AS.(exe/ist)

0 Komentar