Minggu, 04 September 2016 09:23 WIB

ISIS Eksekusi 17 Anggotanya yang Buron

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- ISIS kembali melakukan aksi intimidasi untuk mencegah anggotanya melarikan diri dari medan perang.

Terbaru, mereka mengeksekusi belasan anggotanya karena telah melarikan diri dari pertempuran di selatan Mosul, Irak.

"ISIS telah mengeksekusi 17 anggotanya yang buron setelah mereka lari dari medan perang selama bentrokan di dekat wilayah al-Qayyara di selatan Mosul," kata seorang pejabat dari Uni Patriotik Kurdistan (PUK).

Lebih lanjut pejabat PUK itu mengatakan anggota ISIS itu dieksekusi di sebuah lapangan di Bab al-Toub di Mosul oleh regu tembak seperti dilansir dari kantor berita FARS, Minggu (04/09/2016).

Sementara itu, sumber-sumber lokal di Kirkuk mengungkapkan bahwa bulan lalu ISIS telah mengeksekusi setidaknya 48 warga di kota Hawija yang mencoba melarikan diri dari daerah yang dikuasai oleh ISIS.

"Setidaknya 48 warga Irak yang bermaksud melarikan diri dari kota Hawija dieksekusi aleh ISIS," tulis media berbahasa Arab mengutip sumber lokal yang tidak disebutkan namanya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Kirkuk, Mohammad Tamim, telah mengumumkan bahwa ISIS telah mengeksekusi 25 orang pemuda yang disekap di penjara rahasia.(exe/ist)
0 Komentar