Minggu, 04 September 2016 20:11 WIB

Ahmad Dhani Prediksi Jokowi Jadikan Ahok Mendagri 

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Musisi yang kini sibuk menjadi aktivis, Ahmad Dhani, mencoba menganalisa manuver Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam mengatur pemerintahan.


Presiden RI, Joko Widodo, sebagai salah satu kader terbaik PDI-P dan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, disebut Dhani akan mengatur strategi agar orang-orang mereka menguasai pemerintahan.


Suami  dari Mulan Jameela ini menyinggung soal penunjukkan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan menjadi calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso, oleh Jokowi.


Sedangkan yang kedua, pentolan Dewa 19 ini mencoba mengalisa Pilkada DKI. Menurutnya, Megawati akan mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jika nantinya Ahok kalah, mantan Bupati Belitung Timur itu akan diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).


"BG di BIN...Mega dukung Ahok...kalo ahok kalah..PDIP kasi Mendagri buat Ahok...Deal #ADP," tulis Dhani lewat akun Twitternya @AHMADDHANIPRAST, Jumat (02/09/2016).


Meski sejauh ini PDI-P belum menentukan siapa calon yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017 mendatang, namun dalam berbagai kesempatan Ahok sempat menyatakan jika dirinya telah mengantongi dukungan dari Presiden RI ke tujuh itu.


Soal masuknya nama Ahok dalam jajaran Kabinet Kerja, bukan pertama didengungkan. Sebelumnya, mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar itu diwacanakan menggantikan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, yang dicopot dari jabatannya karena tersandung kasus dwi kewarganegaraan.(exe/ist)


0 Komentar