Minggu, 04 September 2016 20:22 WIB

Pangkolinlamil Inspeksi Kesiapan Unsur Kogasratmin 

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk mematiskan kesiapan unsur kapal-kapal Kogasratmin yang berada di bawah pembinaannya, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI I. G. Putu Wijamahaadi, selaku Pangkogasratmin (Panglima Komando Tugas Pendaratan Administrasi) melakukan inspeksi langsung ke beberapa kapal Kogasratmin yang disiapkan dalam mendukung latihan Armada Jaya XXXIV/16 tahun 2016.


Dalam pengecekannya, Putu menekankan kepada jajarannya untuk mempersiapkan dengan baik seluruh unsur yang terlibat termasuk personel agar pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar dan aman dengan tetap mempertimbangkan faktor Zero Accident.


"Unsur-unsur Kogasratmin dan personel disiapkan dengan baik dan tetap mempertimbangkan faktor Zero Accident," tegas Putu.


Dalam latihan puncak TNI Angkatan Laut kali ini, Kolinlamil selaku Kogasratmin menyiapkan sejumlah unsur. Di antaranya KRI Teluk Bintuni 520, KRI Teluk Ratai 509 dan KRI Teluk Lampung 540, termasuk KRI Banjarmasin 592 yang disiapkan sebagai kapal markas Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk menyaksikan latihan puncak saat uji coba penembakan senjata strategis.


Hingga pada hari ketiga pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar dan aman, seluruh personel Kogasratmin yang terlibat dalam latihan masih tetap semangat mempersiapkan produk-produk sesuai bidang masing-masing.(exe/ist)

0 Komentar