Senin, 05 September 2016 14:09 WIB

Rabu Lusa, Komisi I Gelar Fit and Porper Test BG sebagai Kepala BIN

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Komisi I DPR TB Hasanuddin mengatakan, pihaknya akan melakukan uji kelayakan atau fit and propert test terhadap Komjen Budi Gunawan sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu (7/9/2016).

"Surat sudah dilayangkan presiden kepada pimpinan DPR, dan kami sudah mendapatkan warning untuk persiapan uji kelayakan. Rencananya besok, Selasa (6/9/2016) akan dibacakan suratnya di sidang Paripurna," kata TB di Gedung DPR, Senin (5/9/2016).

"Kemudian hari Rabu Komisi I akan melakukan uji kelayakan. Kemudian hari Kamis hasil dari uji kelayakan itu dibawa ke Paripurna. Berarti hari Kamis ada paripurna mengenai itu," tambahnya.

Setelah selesai proses di DPR, kata politikus PDIP ini, pada hari Jumat (9/9/2016), kepala BIN sudah dipegang oleh Budi Gunawan.

"Setelah itu insya allah yang saya dengar hari Jumat-nya itu akan dilaksanakan pelantikan di Istana," katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga mengakui jika saat ini Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan sedang mempersiapkan keperluanya untuk fit n proper tes Rabu esok.

"Mohon maaf pak Wakapolri tidak bisa hadir. Karena sedang rapat internal mempersiapkan fit n proper tes calon kepala BIN," tegas Tito disela-sela Raker dengan Komisi III hari ini.
0 Komentar