Senin, 05 September 2016 15:54 WIB

BG Diharapkan Dapat Reformasi dan Moderenisasi BIN

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi I DPR Arief Soeditomo mendukung pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala BIN sebagai pengganti Sutiyoso. Arief berharap dengan pencalonan BG nanti BIN menjadi suatu badan yang reformasi dan moderenisasi

"Beliau kan berasal dari latar belakang kepolisian, kami ingin BG membawa BIN menjadi badan yang reformasi dan moderenisasi, dan kami berharap adanya dukungan dari semua Parpol,"paparnya, disela-sela diskusi di Bumbu Desa Cikini, Senin (5/9/2016).

Lebih lanjut Arief meminta semua pihak untuk tidak mendikotomikan milter dan nonmiliter untuk jabatan pimpinan BIN. Sebab UU memang tidak membeda-bedakan, termasuk waktu pergantian kepala BIN bisa kapan saja, dan itu sepenuhnya hak prerogatif presiden jadi harus dihormati

"BIN sebagai mitra presiden penyedia informasi dan data. Atas Pengajuan presiden, BG patut diberikan kesempatan, kapasitas dia cukup baik, "jelas mantan Pimred RCTI ini.

Diketahui, Presiden Joko Widodo secara resmi mengajukan nama Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ke DPR untuk dilakukan fit n proper tes.
0 Komentar