Selasa, 06 September 2016 20:39 WIB

Ingin Cari Penceramah Agama Kompeten, Temukan di Etakmir

Editor : RB Siregar
Laporan: Irma Nur Illahi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ingin mencari narasumber atau penceramah agama berkualitas tapi tak punya informasi, kini bukan masalah lagi. Hanya dengan satu jari Anda bisa menemukan kebutuhan-kebutuhan tersebut hanya di Etakmir.

Etakmir merupakan aplikasi berbasis android yang resmi dirilis Etakmir Foundation di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (6/9/2016) siang.

Managing Director Etakmir, Shalahuddin Ahmad, menjelaskan, dakwah harus dilakukan orang yang tepat dan penyampaiannya juga harus tepat. Namun, karena keterbatasan informasi, pendakwah yang tepat sulit ditemukan.

Untuk itu, Etakmir mencoba memfasilitasi pengguna Etakmir yang ingin menemukan narasumber berkompeten, baik penceramah agama, guru ngaji, guru bahasa Arab, ahli tafsir, ahli hadits, bisa menemukannya di aplikasi tersebut.

Bahkan, Etakmir juga menyediakan informasi orang-orang yang cakap di bidang fiqih, guru tilawah, atau bahkan muadzzin, khotib, dan penceramah tarawih maupun pengajian.

Selain membantu menemukan narasumber, pengguna Etakmir juga dapat mengundang narasumber untuk acara pengajian, baik bersifat pribadi maupun majelis pengajian di masjid-masjid.

Pengguna Etakmir juga bisa mengetahui aktivitas narasumber melalui aplikasi itu.

Bukan hanya pengguna saja yang diuntungkan, tapi narasumber juga ikut merasakan manfaat kehadiran Etakmir. Melalui aplikasi ini, narasumber yang belum terkenal tetapi berkompeten, bisa diakses pengguna Etakmir.

Selain itu, pengguna juga bisa mencari narasumber dengan kualifikasi tertentu di seantero Tanah Air.
Menurut Shalahuddin Ahmad, aplikasi Etakmir diluncurkan di Indonesia, kemudian akan go internasional ke beberapa negara lain, misalnya Malaysia, Singapura, Timur Tengah, Mediterania, Amerika Serikat maupun negara-negara di Eropa barat.

Pembuatan aplikasi ini, lanjut Shalahuddin Ahmad, Etakmir Foundation bekerjasama dengan Ukraina untuk urusan design screen, coding serta support program.
(i)
0 Komentar