Rabu, 07 September 2016 06:35 WIB

KOI Harap OCA Setujui Tiga Cabor Tambahan di Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia dipastikan mengajukan tiga cabang olahraga (cabor) tambahan pada Asian Games 2018.


Tiga cabor tambahan yang bakal diajukan itu adalah Jetski, Paragliding, dan Bridge. Hal itu diungkapkan Juru bicara Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rinaldi. Menurut pria berkaca mata itu, tiga cabor tambahan selain 38 Cabor resmi itu diharapkan bisa mendongkrak prestasi kontingen Merah-Putih di ajang olahraga tersebesar di Asia itu.


"Sejauh ini, kita akan mengajukan tiga cabor tambahan untuk Asian Games nanti yaitu, jetski, paragliding dan bridge. Kita berharap dengan adanya cabor tambahan ini bisa menjadi daya saing Indonesia untuk bisa bersaing merebut medali. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan bisa disetujui oleh OCA (Olympic Council of Asia)," katanya di Jakarta, Selasa (06/09/2016).


Selain mengajukan ketiga Cabor tambahan tersebut, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi demi lebih menggaungkan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang nanti.


Salah satunya dengan menggelar Kordinasi Komite (Corcom) kelima yang bakal diadakan pada pertengahan bulan Oktober. Sebelumnya, pihak KOI sudah menggelar Corcom keempat di New Kuta Hotel a Lexington Legacy, Bali, Mei.


"Sebelumnya, Corcom rencananya akan diadakan di Bandung. Namun saat ini kami masih belum memutuskan tempat digelarnya Corcom kelima nanti. Yang pasti ada tiga kota yang saat ini menjadi pilihan, yakni Bandung, Jakarta, atau Surabaya," tandas Rinaldi.


Dalam Corcom nanti, pihak KOI juga berencana untuk menggandeng sejumlah media demi menambah kemeriahan Asian Games 2018 di Indonesia. Tak lupa ia juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk membantu mensosialisakian penyelenggaraan Asian Games tersebut.


"Dalam sosialisasi, kami memang sangat membutuhkan kerja sama dengan pihak media demi menambah kemeriahan penyelenggaraan Asian Games 2018. Untuk itu kami akan berusaha untuk menyampaikan usulan ini. Selain itu, dalam Corcom nanti, kami juga akan mempresentasikan Cabor-cabor yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018," tutur Rinaldi.


"Selain itu, kita juga berharap, sosialiasi ini juga menjadi konsen kita berasama. Oleh sebab itu kami meminta agar masyarakat Indonesia juga turut membantu agar suksesnya ajang ini," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar