Rabu, 07 September 2016 08:10 WIB

Xavi Minta Barcelona Boyong Riyad Mahrez

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Xavi Hernandez belum sepenuhnya melepaskan diri dari Barcelona.

Playmaker berusia 36 tahun itu kerap memberi saran pada Blaugrana, termasuk pemain yang perlu direkrut pada bursa transfer. Setelah menemani Barcelona mulai 1998, Xavi bergabung dengan Al Sadd pada 2015.

Meski demikian, dia terus terlibat dengan El Azulgrana. Kali ini sang legenda menyarankan agar pelatih Luis Enrique merekrut pilar Leicester City pada bursa musim dingin.

Xavi secara spesifik meminta supaya Barcelona memboyong Riyad Mahrez ke Camp Nou. Menurutnya gelandang asal Aljazair itu pantas menemani Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Riyad Mahrez cukup bagus untuk bermain bersama Barcelona. Tapi, saya mengagumi keputusanya untuk bertahan bersama Leicester City,” ucap Xavi, dilansir guardian.

Analisa Xavi bukan bualan. Mahrez sudah membuktikan kualitasnya dengan membantu The Foxes menjuarai Liga Inggris untuk pertama kali selama 132 tahun terakhir. Kemampuannya diakui dengan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2015/2016.

Kehebatannya berlanjut pada musim ini. Mahrez bisa mencatat satu gol dari tiga partai Liga Inggris. Dia juga ikut menyumbang dua gol, salah satunya dari tendangan bebas saat Aljazair melibas Lesotho 6-0 di kualifikasi Piala Afrika 2017, 5 September kemarin.

Sayangnya, cukup sulit bagi Barcelona untuk merekrut Mahrez. Pasalnya, mantan pemain Le Havre itu belum berniat meninggalkan King Power Stadium. Buktinya, dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun.(exe/ist)
0 Komentar